SELAMAT DATANG DI KISAHKU

Sabtu, 12 Mei 2012

HANYA SEBUAH KENANGAN


Taman itu terasa sepi karena tak ada seorangpun yang ada di taman itu,bunga-bunga yang baru mekar begitu indah dihiasi kupu-kupu yang berterbangan.haripun semakin berlalu hingga taman itu dikunjungi seorang remaja ,Hati ini terasa ingin bertanya “Mengapa dia datang ketempat yang tidak seorangpun yang mengunjungi.akupun mencoba melangkahkan kaki menuju remaja itu dan bertanya pada remaja itu “Hai mengapa kamu datang ketempat yang sepi ini padahal jarang orang datang ketaman ini? Dia hanya menunduk dan menjawab pertanyaanku”Karena tempat ini merupakan saksi cerita indah aku & dia”.?”Akupun melanjutkan pertanyaanku “Dia itu siapa?” Dia adalah seorang yang begitu berarti dalam hidupku karena dia aku bisa belajar mengasihi,menyayangi orang-orang yang ada disekitarku.
            Tapi… semua itu hanya sebuah kenangan kecil yang tidak berlangsung lama “Memangnya dia pergi kemana?” Atau dia pergi meninggalkanmu? ”Dia memang pergi jauh dan mungkin tidak akan pernah kembali ketempat ini lagi.”kenapa?” Dia pergi tanpa mengatakan sepatah kata untukku”,Aku ingin sekali marah saat dia pergi meninggalkanku”, “kenapa dia harus hadir dikehidupanku jika harus secepat ini dia pergi”. Dia itu tidak punya perasaan meninggalkanmu dan pergi begitu saja”. “Tidak” Dia tidak jahat tapi dia ingin melihat aku bahagia tanpa harus meneteskan air mata,dia tidak ingin menyakitiku lebih lama, “Tapi kenapa dia pergi meninggalkanmu begitu saja” “Andai saja dia punya perasaan dia akan mengucapkan sepatah kata untukmu.”Tapi kenyataannya dia tidak meninggalkan 1 kata apapun.
            Siangpun semakin hilang dan menjadi dengan sore “Akupun masih bersama remaja itu di taman yang sepi itu,tanpa aku sadari  dia telah meneteskan air mata,” Aku memberanikan diri untuk bertanya kembali.” Mengapa kamu menangis?”. Sambil mengusap air mata yang jatuh dipipinya dia menjawab pertanyaanku “.Karena aku mengingat kenanga bersama dia,”Tertawa,bercanda bersama  dihidupku .” didalam  adalah bintang yang akan selalu bersinar diapi setelah sekian lama dalam hdupku,” Tapi setelah sekian lama aku menanti penjelasan dia “Mengapa harus pergi meninggalkanku nakhirnya aku temukan jawabannya.” Alasan dia sangat kuat , Mengapa? Dia tidak menceritakan semuanya saat pertama bertemu dia membuat aku tersiksa dengan keadaan.” Orang tuanya menemuiku di taman ini dan memberikan gelang yang bertuliskan namanya.
            Dalam hati ini berkata “Apa yang terjadi sebenarnya dengan remaja ini?” mengapa aku dibuat bingun oleh remaja ini. Mungkin orang lain mengatakan ini adalah hal konyol mau mendengar cerita ini Tapi entah mengapa aku tertarik ingin mengetahui apa yang terjadi pada remaja ini.. Dia menoleh kepadaku dia berkata “Apa kamu ingin tahu mengapa dia pergi meninggalkanku?”  Aku hanya mengangguk,Akhirnya dia cerita apa yang terjadi . Dia pergi meninggalkanku karena dia mengidap penyakit  Kanker darah stadion 4” Hanya begitu dia pergi meninggalkanmu? Tapi kenapa dia tidak kembali menemuimu ?,” Karena dia sudah meninggal” Aku kaget mendengar apa yang dia katakana kepadaku.Jadi itu sebabnya dia pergi dan tidak akan kembali, “Aku salut melihat remaja ini selalu bertahan dengan keadaan ini meski ditinggalkan orang yang berarti didalam hidupnya”.Tiba-tiba terdengar suara berbisik ditelingaku remaja itu berkata “Orang itu adalah SAHABAT terbaikku sahabat semasa kecil hingga dia pergi meninggalkanku”.Dia tidak akan pernah terganti oleh apapun meski itu harta yang berlimpah,Aku yakin suatu saat kami akan dipertemukan di Dunia kedua. “Aku sangat terharu mendengar cerita remaja itu ternyata di Dunia ini masih ada seseorang seperti remaja itu brtahan meski didalam duka Tersenyum meski sangat menyedihkan,Aku ingin seperti dia Bertahan meski cobaan yang begitu berat.

0 Comments:

Posting Komentar